Misbakhul Munir

Senin, 28 Februari 2011

Istilah - istilah yang ada di Twitter Buat yg Mau Belajar Twitteran

1. hashtag (#) : muncul di timeline bisa dibaca semua orang jika mencari mnggunakan hashtag. digunakan untuk menggambarkan tweet agar orang-orang untuk dengan mudah mengikuti percakapan. Hashtags dibuat sebagai upaya masyarakat untuk menandai tweets individu. bingung? contohnya nih: @MunirManis : Chan Munir manis tenan yaaa... #RIP nah #RIP ini akan muncul di timeline dan terhubung seluruh dunia yang menggunakan hastag ini. coba gunakan search biar paham.

2. FOLLOWING artinya orang yang anda ikuti, mirip dengan kita ngeADD seseorang, jadi apabila kita ngeFOLLOW orang maka secara otomatis kalian akan berisi updatean status dari user yang anda follow.

3. FOLLOW adalah mengikuti tweet seseorang.

4. FOLLOWERS adalah pengikut twitter anda. setiap orang yang ngefollow kalian dengan kata lain orang tersebut akan menjadi followers kalian. orang tersebut akan menerima semua updatean tweet kita dan akan muncul pada home dia(yang ngeFOLLOW).

5. reply (@)dipakai jika ingin membalas atau menulis pesan untuk seseorang. @ untuk memanggil username orang atau apabila kita ingin ngbrol di twitter kita dapat menggunakan @ + username : semisal @MunirManis bla bla bla....

6. UNFOLLOW, artinya apabila kita ingin memberhentikan following kita, atau tidak mau menerima updatean status dari orang yang kita follow kita dapat ngeUNFOLLOW.

7. DM = Direct Message => Pesan Langsung. bisa diumpamakan sebagai privat message, hanya kamu dan penerima dm saja yang bisa membacanya

8. LOL = Laugh out Loud => Tertawa terbahak-bahak (sering saya gunakan) :P

9. ROTFLOL = Rolling on the floor laughing out loud (ketawa guling-guling)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar